Jumat, 04 Maret 2016

You Need Miracle To Succes

Bismillahirrahmanirrahiim...

Yups, MIRACLE yang saya maksud disini, tidak lain dan tidak bukan yaitu 'Pertolongan Allah'. Yeah! siapa lagi??? Berarti dengan kata lain, untuk bisa mendapatkan suatu 'miracle' yang saya maksud, kamu harus mencapai tingkatan hamba Allah yang beriman dan bertakwa (Tingkatan Muslim).

Perlu diketahui bahwa, sejak Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa salam diperintahkan oleh Allah Ta'ala untuk mengemban amanah-Nya dalam menyebarkan ajaran agama Islam keseluruh pelosok bumi. Allah telah
melarang (menjadikannya tidak logis -penj) kepada setiap muslim untuk berdoa kepada-Nya dengan mengharapkan 'mukjizat' (bukti-bukti kebesaran Allah), seperti: Membelah laut, merubah tongkat jadi ular, mengendarai angin, berbicara dengan bangsa jin dan binatang, perintah untuk membuat perahu super raksasa, dimakan sama ikan paus, dlsb (Walaupun pasti masih ada banyak kontroversi tentang hal ini -- Wallahu a'lam).

Jadi mulai dari zaman Nabi Shalallahu 'alaihi wa salam, Allah lebih suka menunjukkan bukti-bukti kekuasaan-Nya dengan cara-cara yang lebih bersifat teknis atau berdasarkan hukum sebab/akibat (berdasarkan ilmu pengetahuan/logis/rasional), sebagai bentuk kesempurnaan ajaran agama Islam.

Ok! tanpa banyak basa-basi lagi akan saya persembahkan kepada kamu sebuah artikel tentang:

WAY TO SUCCESS BY MIRACLE VERSION:

Bersihkan Hati, Sucikan Niat (Tazkiyatun Nufus)
Sucikan hati dan sucikan niat kamu (ber-tazkiyatun nufus-ria), sepanjang perjalanan kamu menuju sukses. Segala sesuatu itu tergantung niatnya. Untuk men-'switch ON' suatu 'miracle', niatnya adalah 'hanya untuk menggapai ridha Allah'. Sucikan hati jangan sampai ada penyakit-penyakit hati yang tersisa dengan cara memohon perlindungan kepada Allah dari segala bentuk kejahatan yang berasal dari bisikan syaitan yang terkutuk. Sesungguhnya hanya Allah lah Yang Maha Penolong dan Dia adalah Sebaik-baik Pelindung. Serta perbanyaklah dalam mengingat Allah (istighfar) dan jalani setiap hisab (penebusan doa) dengan penuh rasa taat dan patuh hanya karena Allah.

Selalu Meningkatkan Wawasan Kamu Tentang Ajaran Agama Islam (Petunjuk untuk Sukses)
Mempelajari tafsir Al-Qur'an dan As-Sunnah, syariat bisnis Islam, aqidah, akhlak, adab seorang muslim, dlsb. Agar kamu senantiasa berada di bawah petunjuk Allah Ta'ala, bukan dari yang lainnya. Asal kamu tahu yach, bahwa Tuhan itu Maha Tahu terhadap apa yang akan terjadi dihari ini, esok ataupun lusa. So, kalo kamu bisa selalu berada dibawah petunjuk-Nya (ridha serta kasih sayang-Nya), insya Allah tak akan ada sesuatu apapun (aral) yang mampu menghentikan setiap langkah kamu menuju sukses.

Berhati-Hatilah dalam Mengambil Setiap Keputusan (Menjadi Bijak)
Pertimbangkan setiap segala sesuatunya ketika kamu harus mengambil keputusan, karena setiap keputusan yang kamu ambil tersebut akan sangat mempengaruhi terhadap banyak hal yang berhubungan dengan kesuksesan kamu. Biasakan dalam menyikapi setiap persoalan dengan berdasarkan logika keberadaan Tuhan Yang Maha Esa (hukum-hukum Tuhan) agar kamu bisa mendapatkan solusi/jawaban/keputusan yang lebih tepat dan akurat. Dan jangan pernah takut terhadap resiko keputusan yang kamu ambil sebagai seorang MUSLIM, papatah lama mengatakan bahwa, "Muslim is GOLD" (Muslim adalah emas).

Sebarkan Ilmu-Ilmu yang Bermanfaat (Jadilah Guru yang Berguna)
Sebarkanlah ilmu-ilmu yang bermanfaat (tapi jangan ngebajak dari buku orang yach itu sich dosa namanya, artikel-artikel dari saya boleh koq disebar luaskan secara gratis heehehe) kepada setiap orang yang benar-benar membutuhkannya diatas muka bumi. Cuz, Allah akan mengganti setiap ilmu yang kamu amanahkan (kurbankan), dengan ilmu-ilmu baru dan lebih baik lagi (lebih keren -penj). Dan masih sangat banyak sekali rahasia/ilmu-ilmu yang sampai saat ini masih tersimpan rapih disisi Allah yang belum pernah diberikan kepada siapapun juga, yang mungkin saja Allah akan ajarkan kepada kamu.

Clue! pahala dari menyebarkan ilmu yang bermanfaat itu tidak ada putus-putusnya loch di akhirat, selama ilmu tersebut masih dimanfaatkan oleh orang lain dan berguna bagi kehidupan. U bisa bayangin seberapa besar berkah serta rahmat yang Allah anugerahkan khusus kepada orang-orang yang mau mengamanahkan ilmunya, tentu juga akan semakin membuka lebar dunk kesempatan kamu untuk sukses. Yeah! :-D

Senantiasa Bersabar (Istiqamah)
Jangan pernah tergesa-gesa dalam meraih setiap opportunity (kesempatan) yang ada, santai saja. Jangan lupakan untuk bermunajad terlebih dahulu (Shalat istikharah dan hajat) kepada Allah sebelum mengambil suatu langkah maju. Pilihlah yang paling mudah dan lapang untuk dikerjakan, jika tidak ada? cari lagi... cuz Allah Subhanahu wa Ta'ala tentu lebih mengkhendaki kemudahan bagi setiap hamba-Nya.

Clue! segala sesuatu itu tergantung atas kehendak (keputusan) Allah, seberapa besarpun tingkat kemungkinan serta resikonya. Dan segala sesuatu yang menjadi keputusan Allah, tidak akan ada satu makhluk pun di dunia ini yang akan mampu menghalangi serta menghentikannya. Jadi, jika Allah sudah berkehendak memberikan kamu kesuksesan, tidak akan ada satu orang pun yang mampu menolaknya atau membantahnya. Perbanyaklah berdoa, karena doa adalah jalan untuk membuka berkah serta hikmah dari-Nya.

Tegakkan Ajaran Agama Allah Diatas Muka Bumi
Faktor terbesar yang merusak segala bentuk sistem kehidupan adalah keserakahan, kekafiran, kemusyrikan, kemunafikkan, kefasikkan, dlsb. Sehingga banyak terlihat gambaran-gambaran kemiskinan, kebodohan, runtuhnya akhlaq, program-program kesesatan, dlsb 'yang menjadi penghalang kemajuan' suatu bangsa.

Cluenya! Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau bukan kaum itu sendiri yang merubahnya. Jadi, dalam mengharapkan sebuah gambaran kebaikan hakiki dimuka bumi, perlu dilakukan upaya-upaya penyelamatan, yaitu penyelamatan terhadap 'aqidah Islam' didalam benak suatu bangsa. Dengan cara yang hati-hati, penuh kebijaksanaan, penuh kesabaran, dan penuh keyakinan bahwa Allah akan selalu menolong hamba-hamba-Nya yang berjuang diatas jalan-Nya.

Bersedekah Adalah Salah Satu Jalan Terbaik Demi Memperoleh Harta yang Baik (Kesuksesan yang Baik)
Syarat mutlak untuk kebaikan harta/modal adalah dengan membayarkan zakatnya, ketika harta tersebut telah mencapai wajib zakat (nisabnya). Karena itu merupakan hal yang bijak bagi orang-orang yang sukses untuk menunaikan segala kewajiban terhadap harta yang dimilikinya. Janganlah kamu takut miskin, karena sedekah tidak akan pernah membuat kamu miskin. Tapi jangan juga kamu bersedekah secara berlebihan, karena Allah tidak menyukainya. Sedekah yang baik akan membuat harta kamu menjadi lebih berkah dan nikmat.

Secara psikologis, sedekah akan menjadikan kamu lebih bersikap profesional, tidak serakah dan tidak sombong (Keserakahan dan kesombongan adalah musuh yang selalu menghancurkan kesuksesan -penj). Secara teknis, sedekah mampu memberikan kesejahteraan bagi bangsa dan negara serta 'membuka jalan bagi kesuksesan', jika dilakukan dengan penuh kesadaran oleh segenap lapisan masyarakat. Allah tentu akan membalas setiap harta yang kamu sedekahkan di jalan-Nya dengan balasan yang cukup (tidak kurang). Dan pertanyaan terhadap harta itu ada dua di akhirat kelak, "Darimana engkau dapatkan dan kemana engkau belanjakan".

Mampu Memegang Prinsip-Prinsip Kehidupan yang Hakiki
Nasehat dari Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam ialah, "Gigitlah tali agama Islam dengan gigi graham mu, serta jauhilah oleh kalian perkara agama yang diada-adakan karena semua yang baru dalam agama adalah bid'ah dan semua bid'ah adalah sesat."

Itu yang menjadi prinsip dalam mengharapkan ridha serta petunjuk dari Allah Ta'ala. Plus, "Tak ada uang, pahala pun jadi". Maksudnya kalo saya lagi bokek dan susah nyari duit, saya biasanya suka ngumpulin pahala lewat bloging, sedekah, atau membantu orang lain. Cuz, rizki itukan datangnya dari Allah, mau diputer-puter kaya gimana sekalipun, segala bentuk rizki itu datangnya hanya dari Allah, dan pahala itu kan yang tahu Allah, mau diputar balikkan kaya gimanapun, Allah pasti tahu, lalu mencatatnya dan kemudian kalo sudah tiba waktunya, Allah akan membalas setiap amal perbuatan hamba-hamba-Nya yang mau bersabar dengan balasan yang cukup. Balasan-Nya memang bisa beragam, dari kesehatan, kecerdasan, kekuatan, uang dan segala keberuntungan-keberuntungan lainnya. Yang uniknya, mau dihalau atau dicuri kaya gimana pun, tuch rizki bakalan tetap sampai kepada pemiliknya (orang yang berhak), cuz itu kan dari Allah, jadi safety dikantong. :-D

Teori terbaik dalam menjaga kesuksesan adalah dengan tetap menjaga hubungan baik dengan Tuhan sebagai seorang hamba-Nya, dalam ibadah, akhlaq, aqidah tauhid, amanah sebagai seorang muslim untuk membantu hamba-hamba Allah yang lain, dlsb. Sistem kerjanya seperti ketika kamu tengah berkendara menggunakan mobil di jalan yang sempit, dengan menjaga jarak aman terhadap salah satu sisi jalan, maka sisi yang lainnya tidak akan bermasalah. Jadi jika kamu ingin menjaga segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan kamu, adalah dengan menjaga kewajiban-kewajiban kamu dalam beribadah kepada Allah Ta'ala (guna meraih ridha Allah), maka Allah akan menjaga segala sesuatu di dalam hidup kamu, termasuk kesuksesan, kesehatan, loyalitas (kesetiaan), melindungi kamu dari perbuatan keji dan mungkar yang berasal dari diri kamu sendiri maupun orang lain (insya Allah).

Yeah! Semoga bermanfaat bagi kehidupan... :-)


Peace, Love with Music - Langit Biru Band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar