Selasa, 29 Maret 2016

Menekuni Berbagai Bidang atau Job Project

Bismillahirrahmanirrahiim...

Mempelajari atau bergelut di berbagai macam bidang pekerjaan atau project, adalah hal yang sangat besar manfaatnya dalam mendukung perkembangan keahlian individual kamu.

Seringkali misalnya, ketika kita memilih untuk mengerjakan sebuah side project disaat kita tengah memprakasai main project, sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi tingkat kejenuhan/penat terhadap hal yang itu-itu saja.
Terkadang malah bukannya membuat kita menjadi tidak fokus, tapi justru merangsang konsentrasi otak kita agar bisa menelurkan inspirasi-inspirasi baru kedalam main project (proyek utama) kita.

Usahakan didalam menekuni berbagai bidang/cabang ilmu pengetahuan serta keterampilan, dipilih berdasarkan keterkaitannya dengan bidang yang telah kita kuasai sebelumnya dan sejalan dengan prospek serta tujuan karir (profesi pekerjaan) yang ingin kita tekuni nantinya. Misal jika kita ingin menjadi seorang pedagang/trader, selain kita terlebih dahulu menguasai segala hal yang berkaitan tentang produk yang ingin kita jual, tak ada salahnya jika kita juga mempelajari ilmu marketing/pemasaran, distribusi pemasaran, administrasi, periklanan/advertising, manajemen SDM, atau strategi dalam memproduksi barang dagangan. Sehingga tidak terlalu membuang banyak waktu serta biaya dalam mempelajarinya dan mungkin bisa sangat berguna dimasa depan.

Misal belajar ilmu pemasaran dan periklanan, bisa membantu kamu menjual lebih banyak produk dalam waktu singkat, di waktu yang tepat dengan hasil keuntungan yang akurat. Belajar tentang strategi produksi barang dagangan, manajemen SDM, administrasi serta distribusi pemasaran, bisa memberikan kamu banyak inspirasi dalam rangka mengembangkan peruntungan bagi bisnis kamu kedepannya.

Menekuni berbagai bidang ilmu atau usaha juga bisa memberikan kepada kamu peluang/kesempatan yang lebih banyak, berpikir lebih maju, strategis, inovatif dan variatif. Tergantung seberapa besar dedikasi yang kamu berikan demi kesuksesan yang ingin kamu capai. Kerja keras serta strategi bisnis adalah sesuatu yang penting untuk terus kamu kembangkan dan pelajari dengan seksama. Banyak juga keuntungan yang bisa kita peroleh dari penerapan efisiensi biaya produksi, strategi biaya pemasaran dan distribusi, pengembangan produk (R&D) dan lain sebagainya.

Memang segala sesuatu itu pada awalnya begitu terasa berat, jauh dan melelahkan. Kadang-kadang rasa putus asa karena kecewa juga ikut mendera setiap jiwa yang ingin meraih sebuah kesuksesan. Tapi.., kalo kita sudah berani untuk melangkah dan terus melangkah, setahap demi setahap, fokus terhadap tujuan kita berdasarkan petunjuk Allah, maka cepat atau lambat, segalanya akan berangsur menjadi semakin mudah dan semakin mudah lagi. Tujuan (kesuksesan) yang sebelumnya terlihat sangat jauh (atau mungkin tidak pernah terlihat sebelumnya), akan menjadi semakin jelas dan nyata. Segala beban yang memberatkan, dari waktu ke waktu akan terasa semakin ringan dan menyenangkan. Itulah salah satu buah dari ketekunan, yang selama ini tertunda...


Yeah! Peace, Love with Music - Langit Biru Band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar