Minggu, 20 Maret 2016

Identitas Iblis Laknatullah 'Alaihi

Bismillahirrahmanirrahiim....

Iblis adalah sosok tokoh yang sangat berpengaruh di dunia jin bahkan lebih berpengaruh lagi di dunia manusia, tapi apakah kalian mengenal siapa Iblis itu? Apa gelarnya? Dimana rumahnya? Apa jabatannya? Siapa kekasihnya? Apa cita-citanya? Siapa saja anak-anaknya? Makanan serta tempat-tempat favorit, dan berbagai hal lagi seputar iblis. Langsung saja untuk lebih mengenal karakteristik musuh terbesar umat manusia sepanjang zaman, ini dia identitas Iblis lengkap....


Nama: Iblis.
Gelar: Laknatullah 'Alaihi (semoga Allah melaknatnya).
Lahir: Sebelum diciptakan manusia.
Tempat tinggal: Toilet dan rumah yang tidak disebut nama Allah ketika memasukinya.
Singgasana: Di atas air.
Rumah masa depan: Neraka Jahanam, seburuk-buruk tempat tinggal.
Agama: Kafir.
Jabatan: Pimpinan Umum orang-orang yang dimurkai Allah dan sesat.
Masa Jabatan: Hingga hari Kiamat dan hari Pembalasan.
Karyawan: Syaitan jin dan syaitan manusia.
Partner dalam bekerja: Orang yang diam dari kebenaran.
Agen: Dukun dan paranormal.
Musuh: Kaum muslimin.
Kekasih di dunia: Wanita yang hobi telanjang dan pamer aurat.
Keluarga: Para thaghut.
Cita-cita: Ingin membuat semua manusia kafir.
Motto: Kemunafikan adalah akhlak yang paling utama.
Hobi: Menyesatkan manusia dan menjerumuskan ke dalam dosa.
Lukisan favorit: Tato.
Mata pencaharian: Mencari harta dengan cara haram.
Makanan favorit: Bangkai manusia (ghibah).
Tempat favorit: Tempat-tempat najis dan tempat maksiat.
Tempat yang dibenci: Majlis ilmu dan tempat-tempat ketaatan.
Alat komunikasi: Ghibah (menggunjing), namimah (adu domba), dan dusta.
Jurus Andalan:
  • Memoles kebathilan.
  • Menamakan Maksiat dengan nama yang indah.
  • Menamakan Ketaatan dengan nama yang tidak disukai.
  • Masuk melalui pintu yang disukai manusia.
  • Menyesatkan manusia secara bertahap.
  • Menghalang-halangi manusia dari kebenaran.
  • Berlagak sebagai penasihat.
Kelemahan:
  • Tidak berkutik di hadapan orang yang ikhlas.
  • Kewalahan menghadapi orang yang berilmu.
  • Lari dari suara adzan.
  • Lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah.
  • Menyingkir dari orang yang berdzikir kepada Allah.
  • Menangis ketika melihat orang bersujud kepada Allah.

9 Anak-Anak Iblis

Sebagian ulama mengatakan, Iblis mempunyai sembilan anak dengan tugas yang berbeda-beda di dalam menjerumuskan manusia ke neraka. Kesembilan anak ini terus berkembangbiak dan tidak pernah mati hingga hari Kiamat.

1. Khonzab
Khonzab adalah anak iblis yang bertugas mengganggu shalat manusia, seperti meniupkan rasa waswas saat niat shalat. Diriwayatkan dari Utsman bin Al-Ash radhiyallahu 'anhu, beliau berkata; "Wahai Rasulullah, syaitan telah menghalang-halangi antara shalat dan bacaanku. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam bersabda: "Dia adalah syaitan yang bernama Khonzab. Jika kamu merasakan kehadirannya, maka berlindunglah kepada Allah dari gangguannya dan meludahlah kekiri tiga kali."

2. Walhan
Walhan bertugas mengganggu manusia saat melakukan thaharah (bersuci), seperti wudhu dan mandi, hingga kadang seseorang berlebihan menggunakan air saat bersuci. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam bersabda: "Sesungguhnya dalam wudhu ada syaitan yang bernama Walhan. Takutlah kalian akan waswas dalam menggunakan air."

3. Zallanbur
Anak Iblis ini bertugas di pasar. Ia mengelabui para penjual untuk melakukan kecurangan dan sumpah palsu. Merayu mereka agar berlebihan dalam memuji barang dagangan, dan mengurangi takaran dan timbangan.

4. Al-A'war
Al-A'war adalah syaitan pengumbar syahwat (zina). Ia meniup kemaluan laki-laki dan perempuan untuk melakukan zina. Na'udzubillah...

5. Al-Wasnan
Ini syaitan yang menemani manusia saat tidur. Ia duduk di atas kepala, agar manusia merasakan berat pada kepalanya hingga malas untuk bangun tidur, meniup mata agar tetap terpejam, padahal waktu shalat telah tiba.

6. Tabr
Anak iblis ini melaksanakan tugasnya saat manusia tertimpa musibah. Ia rayu shohibul musibah untuk merintih-rintih, tidak rela akan takdir Allah. Mendorongnya melakukan sesuatu yang diharamkan, seperti membanting, memukul bahkan bunuh diri.

7. Dasim
Ini nama syaitan makanan. Ia makan bersama manusia yang tidak membaca bismillah saat mau makan, menghuni rumah, masuk ke dalam pakaian yang tidak dilipat, tidur di atas tempat tidur, menemani saat bersetubuh dan membuat gara-gara agar terjadi pertengkaran dan bahkan perceraian dalam rumah tangga.

8. Mathwun
Ia bertugas memberikan kabar-kabar bohong, dan memunculkan sifat adu domba di antara manusia.

9. Al-Abyadl
Ini dia syaitan yang paling sakti, dan paling cerdik. Ia menggoda para nabi, rasul, dan para wali. Kepada para nabi dan rasul, atas dasar petunjuk Allah, sudah tentu akan sangat sulit menggoda mereka. Maka syaitan Al-Abyadl ini menfokuskan diri dan berusaha sekuat tenaga untuk menggoda para wali agar tergelincir dari jalan yang benar.

Itulah kesembilan nama anak-anak iblis yang harus setiap umat manusia (terutama yang muslim) waspadai dan tidak boleh lengah daripadanya. Memohonlah selalu kepada Allah Ta'ala agar bisa terbebas/terlindungi dari segala macam perangkap/jeratan syaitan yang terkutuk. A'udzubillah-himinas-syaitanirrajim. :-D


Beberapa Hal Penting Seputar Syaitan

Syaitan dari bangsa jin memiliki daya untuk bergerak cepat, daya untuk membawa benda yang berat dari satu tempat ke tempat lain dalam sekejap mata. Coba kita ingat-ingat tentang Kisah Nabi Sulaiman dan Ifrit dari bangsa jin yang mampu membawa singgasana Ratu Yaman (Saba') ke Yerusalem.

Firman Allah Ta'ala: "Berkata 'Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: 'Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgsana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya.'" (An-Naml [27]: 39)

Iblis atau syaitan juga memiliki kemampuan untuk naik ke tempat-tempat yang tinggi (yang berada di luar orbit planet bumi ini) untuk mencari informasi tentang nasib dan hal-hal yang akan terjadi pada manusia - nach... informasi yang berhasil dicuri oleh Syaitan ini kemudian dijual kepada manusia yang lemah iman, seperti kepada tukang-tukang sihir dan kepada dukun-dukun, tukang meramal nasib orang.

Orang yang ingin menerima informasi nasib dari syaitan, maka dia harus memenuhi suatu perjanjian yang kuat dan khusus dengan syaitan. Tapi itu zaman dulu, sekarang? sebagaimana disebutkan didalam Al-Qur'an surat Al-Hijr [15] ayat 17-18: "..dan Kami menjaganya dari tiap-tiap syaitan yang terkutuk, kecuali syaitan yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang."

Syaitan juga dapat berjalan secepat ia terbang. Syaitan berjalan dengan mengenakan satu sandal saja. Maka dari itu, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam menganjurkan agar setiap umatnya untuk tidak berjalan dengan mengenakan satu sandal saja, demi menghindari diri seorang muslim dari meniru perbuatan syaitan. Dalam sekejap mata, syaitan dapat berjalan dari tempatnya ke area Kaki Langit. Maksudnya satu kakinya bisa disini (ditempat dia berada) dan kakinya yang satu lagi di kaki langit (ufuk).

Syaitan adalah makhluk Allah Subhanahu wa Ta'ala yang juga akan mati. Firman Allah Ta'ala: "Semua yang ada di bumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan." (Ar-Rahmaan [55]: 26-27)

Syaitan juga kawin, beranak pinak, makan, minum seperti makhluk hidup lainnya di alam semesta ini. Wallahu a'lam...

Syaitan paling senang datang berkunjung menemui manusia pada waktu matahari terbenam (tapi TETAP bahwa hakikatnya syaitan adalah roh jahat yang selalu mengganggu menjerumuskan manusia ke jalan yang sesat di setiap waktu; untuk dijadikan temen setianya nanti di NERAKA). Nah, dikarenakan syaitan suka datang berkunjung kepada manusia pada waktu matahari terbenam, maka kita dianjurkan untuk membawa masuk anak-anak kita kedalam rumah ketika matahari terbenam. Pada saat matahari terbenam ini, kita bahkan dianjurkan untuk menutup pintu-pintu rumah. Disebutkan bahwa syaitan tidak dapat membuka pintu rumah yang tertutup pada waktu matahari terbenam ini.

Tahukah brada n sista... bahwa singgasana besar syaitan itu berada diatas Laut. Syaitan yang menjadi pimpinannya memberikan perintah-perintah kepada para pasukannya untuk menyerbu ke daratan untuk memberikan nasihat kepada manusia supaya melakukan segala macam bentuk kejahatan dan perbuatan-perbuatan maksiat. Wallahu a'lam...

Dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar