Minggu, 28 Februari 2016

Meraih Ketampanan Demi Kesempurnaan Hidup

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ungkapan yang saya gunakan sebagai judul posting artikel kali ini, kayanya cukup keren yach? Coz, terkadang ketampanan memang mampu memberikan kita banyak sekali 'opportunity' dalam menjalani kehidupan, di saat mencari pacar atau pekerjaan yang lebih baik. Terlepas penting atau tidaknya 'ketampanan' bagi diri kamu, kita akan coba membahas apa itu ketampanan dan bagaimana cara meraihnya... :-)

Ketampanan yang sesungguhnya (menurut saya), terbagi menjadi tiga kategori besar, yaitu: Ketampanan yang berasal dari dalam hati (inner handsome), ketampanan yang berasal dari fisik (outer handsome), ketampanan yang berasal dari harta (matre handsome).

Ketampanan Yang Berasal Dari Hati (Inner Handsome)

Ini adalah tipe ketampanan yang sesungguhnya, menurut sebagian besar orang. Ketampanan tipe ini biasanya bukan berasal dari bentuk fisik, melainkan berasal dari suatu cahaya (aura ketampanan) yang berasal dari dalam diri manusia. Menurut riset yang kami lakukan, aura ketampanan tipe ini dapat berasal dari kebaikan hati (akhlak), kecerdasan berpikir (intelektual), kepedulian terhadap kehidupan (integritas).

a. Ketampanan yang bersumber dari kebaikan hati
Ketampanan seperti ini banyak dimiliki oleh orang-orang yang memiliki hati mulia dan dibuktikan melalui bentuk pengibadahan pribadi mereka terhadap Tuhan. Ketampanan seperti ini biasanya bisa memberikan ID khusus kepada seseorang dimata orang lain bahwa orang tersebut orang baik. Cara untuk mendapatkan ketampanan seperti ini adalah dengan cara menjadi orang baik dalam menjalani kehidupan tanpa melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama Tuhan. Membela kebenaran dan keadilan dimanapun mereka berada, semampu yang mereka bisa. Menghargai orang lain (tidak sombong), jujur, cinta damai, full in love, dan suka membantu orang lain yang membutuhkan bantuan/pertolongan.


b. Ketampanan yang bersumber dari kecerdasan berpikir
Ini adalah aura ketampanan yang sering kita lihat terpancar dari orang-orang yang berilmu (pintar). Kepintaran yang saya maksud, (yang mampu memberikan aura ketampanan) adalah kepintaran yang tidak bertentangan dengan ajaran-ajaran agama Tuhan, kepintaran yang sering digunakan untuk membantu orang lain dan bermanfaat bagi kehidupan. Cara untuk mendapatkan aura ketampanan seperti ini adalah dengan, mempelajari banyak ilmu pengetahuan, memiliki pola pikir yang cerdas dan elegan, banyak memikirkan suatu hal yang berguna bagi kehidupan, menjadi guru yang dengan tulus memberikan ilmunya kepada orang yang membutuhkan untuk tujuan mulia, dlsb.

c. Ketampanan yang bersumber dari rasa peduli
Aura ketampanan seperti ini adalah aura yang dimiliki oleh orang-orang yang mau perduli terhadap kepentingan sosial dan kehidupan. Ketampanan seperti ini juga bisa disebut dengan aura kewibawaan, yang didapat karena mereka memiliki dedikasi serta kontribusi yang cukup besar atas dasar ketulusan dan keikhlasan semata terhadap perbaikan kehidupan sosial dan masyarakat, serta disiplin dan bisa dipercaya (diandalkan).

d. Ketampanan yang bersumber dari rasa syukur
Ketampanan juga bisa diraih dikarenakan rasa syukur, sebaik-baik syukur terhadap segala apa yang Allah rizkikan dan yang Allah tetapkan/takdirkan. Aura yang terpancar berasal dari kebahagiaan hakiki terhadap segala nikmat dan karunia Allah semata, tanpa diikuti oleh kerakusan duniawi, bahkan lebih cendrung memilih keselamatan dunia dan akhirat. Menjalani hidup dengan penuh keikhlasan, sebagai bentuk ibadah seorang insan kepada Tuhannya. Hingga Allah menyempurnakan akhlak dan cahaya pada wajahnya.

Ketampanan Berdasarkan Bentuk Fisik

Ini adalah tipe ketampanan yang banyak diburu oleh anak-anak muda masa kini, karena mereka masih berpikir bahwa hal ini adalah satu-satunya jalan yang akan memberikan kepada mereka 'ketampanan' yang mereka butuhkan. Yups, caranya adalah dengan merawat fisik dengan sebaik-baiknya, dari:
  • Mandi 2 x sehari atau lebih dengan menggunakan sabun.
  • Ngaca di setiap ada waktu dan kesempatan.
  • Menggunakan berbagai produk kosmetik seperti milk cleanser, pelembap kulit, lulur mandi, body lotion (baca manfaat serta kegunaan dan cara pemakaiannya di brosur atau kemasan produk).
  • Gaya rambut yang lagi nge-trend dan facial face/perawatan wajah (bisa kamu konsultasikan bersama pakar kecantikan atau salon).
  • Memakai parfum/minyak wangi di dalam setiap kesempatan.
  • Olah raga rutin seperti beladiri, lari, body building, futsal dan berbagai jenis olahraga lainnya. Menurut mereka ini bisa menciptakan aura macho pada diri mereka terhadap lawan jenis xixxixi. :-)

Ketampanan Yang Berasal Dari Harta

Ketampanan seperti ini adalah ketampanan yang paling luar biasa dimata kebanyakan wanita/lawan jenis. Aura ketampanan yang terpancar pada diri orang-orang kaya dan borjuis ini, berasal dari segala atribut penampilan yang melekat pada tubuh mereka. Mereka bak etalase bergerak bagi produk-produk berkualitas tinggi dan bermerek, yang membuat mereka begitu terlihat luar biasa dihadapan para lawan jenis. Trik-trik untuk bisa memiliki aura ketampanan seperti ini, antara lain:

  • Miliki warisan leluhur * dan belanjakan untuk membeli produk berkualitas dan bermerek yang tengah ngetrend saat ini.
  • Menjadi seorang enterpreneur sukses dengan gaya hidup kelas atas yang elegan.
  • Minta sama mesin ATM **: "Mesin-mesin minta duitnya dunk."
  • Memenangkan undian berhadiah milyaran (bisa dengan doa-doa, bantuan dukun, dan psst - pintu belakang).
  • Temuin harta karun para bajak laut.
  • Menikah dengan anak orang kaya, yang baik hati dan pengertian terhadap penampilan kamu.
  • Minjem segala atribut penunjang penampilan dari temen, sahabat, adik, dlsb.
  • Ngutang dulu di warung sebelah rumah.

FootNote:

* Warisan leluhur bisa berupa kekayaan seni & budaya, kekayaan alam, kekayaan intelektual dari nenekmoyang, resep masakan leluhur, dlsb.
** Menabung dulu kalie, baru bisa minta.

Itulah tipe-tipe ketampanan serta cara untuk mendapatkannya, semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan... hahahaha :-D


Peace, Love with Music - Langit Biru Band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar