Kamis, 14 April 2016

Menjadi Tenaga Kerja Yang 100% Berguna

Bismillahirrahmanirrahiim....

Kami, tidak akan pernah berhenti untuk terus memotivasi bangsa Indonesia dan Langit Biru Indonesia untuk tetap semangat dalam mencari uang (rizki) dengan cara yang halal, sebanyak-banyaknya, demi mendukung terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi diatas Bumi kita tercinta -- INDONESIA.

Yeah! tenaga kerja yang berguna merupakan sosok SDM yang sangat diidam-idamkan oleh setiap perusahaan. Apalagi ketika harus berhadapan dengan dunia persaingan pasar bebas seperti sekarang ini...
Yeah! menjadi tenaga kerja yang 100% berguna adalah salah satu kunci penting bagi perusahaan untuk bisa tetap 'survive'. :-D

⟴ Memiliki Rasa Cinta dan Sayang Kepada Perusahaan

Seorang tenaga kerja yang berguna harus memiliki kecintaan kepada perusahaan yang dapat memicu sikap kepedulian yang tinggi terhadap segala hal-hal yang dapat menjadikan bertumbuh dan berkembangnya perusahaan, maupun segala hal yang dapat menyebabkan perusahaan bangkrut/jatuh.

Ikut mengambil peranan dalam menjaga keamanan serta kenyamanan lingkungan kerja dari segala kemungkinan-kemungkinan seperti: pencurian, pengrusakan, aksi provokasi yang tidak bertanggung jawab, tindakan-tindakan abmoral dan bertentangan dengan hukum, demo-demo yang tidak berdasakan pemahaman yang baik oleh setiap demonstrannya terhadap permasalahan yang dihadapi, penyalahgunaan wewenang/jabatan, pengkhianatan (spionase), penipuan, dlsb.

⟴ Mendukung Kemajuan Bagi Perusahaan/Organisasi

Tenaga kerja yang berguna harus selalu sigap dalam mendukung segala hal yang dapat memicu pertumbuhan perusahaan tempat dimana ia bekerja, dengan mengikuti setiap intruksi dari atasan/pemimpin yang mendukung kemajuan perusahaan, selama hal itu tidak melanggar norma-norma perusahaan, kehidupan dan norma agama.

⟴ Kesadaran Tenaga Kerja

Tenaga kerja yang berguna juga harus sadar bahwa sebagian dari penghasilan yang mereka peroleh berasal dari perusahaan, yang mana jika mereka tidak bekerja atau tidak dipekerjakan, tentu mereka akan sangat mengalami kesulitan dalam hal memenuhi kebutuhan hidup mereka. Nach, seiring dengan tumbuhnya tingkat kesadaran sebagai tenaga kerja yang berguna, sudah selayaknya jika mereka harus peka dan peduli terhadap segala hal yang dapat mengancam kelanggengan sistem bisnis perusahaan. Baik yang bersifat intern maupun yang bersifat eksternal. Yups, karena mereka tahu pasti bahwa jika perusahaan tempat dimana mereka bekerja jatuh/bangkrut, maka dampak negatifnya akan dapat mereka rasakan juga.

⟴ Bersikap Profesional

Bekerja secara profesional, meliputi: disiplin terhadap segala peraturan perusahaan, suka menolong dan bekerja keras, selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani, gemar menjaga kebersihan, mampu bekerja sama, mendukung segala hal yang dapat memajukan perusahaan/organisasi, loyal (setia), jujur dan bersikap adil, berani karena benar dan takut karena salah, tidak suka terhadap segala hal yang melanggar norma-norma perusahaan, lingkungan masyarakat dan agama, bertanggung jawab, dlsb.

⟴ Berkembang

Selalu berusaha mengembangkan potensi diri, seperti keahlian personal/individu atau mengembangkan ide/inspirasi yang mampu memberikan kemajuan bagi perusahaan/organisasi, atau kemampuan management (yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, baru kelingkup yang lebih luas lagi, selama hal itu tidak bertentangan dengan kemajuan), atau belajar memahami sistem kerja pemasaran dan distribusi, partnership (teamwork) atau leadership, dlsb.

⟴ Suka Menabung dan Bersedekah

Tenaga kerja yang baik, seharusnya selalu berusaha untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk ditabung, biar selamat dari kesulitan-kesulitan ekonomi yang mungkin saja terjadi di masa depan, cuz manusia itukan nggak selamanya beruntung. Kehidupan selalu dihiasi dengan berbagai macam ujian dan cobaan, nach dengan membudayakan untuk menabung, maka setidaknya beban pikiran akan menjadi lebih ringan. Dan jangan lupa untuk bersedekah juga yach, cuz dengan bersedekah berarti kamu juga menabung untuk bekal kehidupan di akhirat kelak.

⟴ Gemar Berolahraga

"Dibalik tubuh yang sehat tersimpan jiwa yang kuat," itulah bunyi slogan yang cukup terkenal untuk menggambarkan begitu pentingnya berolahraga. Yeah! orang yang selalu menjaga kesehatannya akan sangat sulit terserang penyakit, begitu juga dengan jiwanya. Sehingga mereka mampu mengemban tugas yang diberikan oleh perusahaan dengan sebaik-baiknya. Serta, dengan rajin berolahraga tentu juga akan mempengaruhi semangat etos kerja yang dimilikinya.

⟴ 100% Muslim

Jadilah seorang muslim yang taat dalam beribadah hanya kepada Allah Ta'ala, sebagai sarana guna meningkatkan kesehatan rohani/spiritual. Kemudian, mendoakan kebaikan-kebaikan bagi perusahaan/organisasi, supaya Allah berkenan menjadikan setiap rizki yang diperoleh oleh perusahaan menjadi berkah bagi seluruh tenaga kerjanya.

Yeah! semoga bermanfaat bagi kehidupan. :-D


Peace, Love with Music - Langit Biru Band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar