Jumat, 22 Januari 2016

Sebuah Pemikiran Meraih Sukses

Bismillahirrahmanirrahim...

Di sela-sela penantian menuju mimpi menjadi seorang musisi terkenal saya terkadang suka merenung dan berpikir, 'Hal-hal apa saja yang harus saya lakukan???' Saya yakin ada banyak sekali para calon orang sukses yang melakukan hal yang sama seperti saya... berpikir???

Seribu kali berpikir tentang apa saja yang saya butuhkan serta apa yang harus saya persiapkan terlebih dahulu, dan lain sebagainya.., ternyata saya masih harus banyak belajar.

Merangkai mimpi dari secarik kertas kusam yang malas untuk di tulisi karena kurangnya ilmu serta informasi yang saya miliki. Ternyata benar, memang saya masih harus banyak belajar.

Saya perhatikan dengan teliti setiap kegagalan-kegagalan yang saya alami di masa lalu sambil memikirkan solusi guna merubahnya menjadi sebuah peluang kesuksesan yang besar, ternyata saya masih harus banyak belajar.

Hingga saya menemukan sebuah pemikiran bahwa:

Pada hakekatnya setiap manusia itu adalah pedagang. Ada yang menjual produk dan ada juga yang menjual jasa atau tenaga atau pokoknya segala sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Pada hakekatnya pedagang yang sukses itu harus memiliki: produk/jasa yang banyak dibutuhkan (bermanfaat), kemampuan manajerial yang baik, kemampuan untuk melihat serta mentargetkan potensi pasar, dan juga kemampuan untuk mempromosikan serta memasarkan produk/jasa yang dimiliki.

Kira-kira seperti itulah pemahaman yang sudah saya miliki sebagai modal untuk meraih kesuksesan.

Tapi itu semua ternyata masih kurang... saya masih harus berusaha lebih keras (tekun) dan lebih banyak bersabar (berusaha untuk tidak menyerah). Sekali lagi saya sadar bahwa saya masih harus banyak sekali belajar.

Huh, suntuk kalo hanya belajar dan belajar, lama-lama jadi males juga saya hehe... Habis mau ngapain lagi??? Masa saya harus buang jauh-jauh mimpi saya tuk menjadi seorang musisi terkenal? Huft, pilihan yang sangat sulit (sebenernya) untuk di terima...

Terinspirasi oleh rangkaian kalimat, 'Ayo kita shalat, ayo kita menuju kesuksesan/kemenangan' yang biasa di kumandangkan oleh muadzin di TV, saya kembali lagi ketempat biasa saya merenung guna untuk berpikir dan berpikir...

Allah...  
Tuhan Yang Maha Berkehendak...  
Menyeru seluruh hamba-Nya untuk shalat (beribadah dengan tulus ikhlas hanya kepada-Nya).  
Allah juga yang menjanjikan kepada setiap hamba-Nya tentang kesuksesan yang baik (hakiki).  
Dan sudah pasti bukan hanya di dunia saja, tapi di akhirat juga...  
Yeah, mungkin itu yang masih kurang saya miliki saat ini...

Ternyata saya masih terlalu sombong dengan ilmu yang saya miliki, karena walaupun saya adalah seorang musisi yang berbakat dengan lagu (produk) yang keren-keren dan juga di dukung dengan strategi pemasaran yang cukup OK, tetap saja hanya Allah Yang Maha Berkehendak... Iya, kan???

Saya terusin perenungan panjang saya... "Apa yang harus saya lakukan???" dan setelah sekian lama saya berpikir...

Eng-ing-eng

Yeah!!! s-a-y-a-h-a-r-u-s-m-e-n-j-i-l-a-t-T-u-h-a-n hahahaha (kata 'menjilat' yang saya maksud adalah mendekati/mendekatkan diri kepada -penj).

Berarti saya harus shalat (beribadah), membaca Al-Qur'an (terjemahan), berbuat baik kepada setiap makhluk ciptaan Allah, berakhlak profesional dan fleksibel dan lain sebagainya... Untuk selama-lamanya, biar kalo sukses juga bisa selama-lamanya...

Yeah!!! demi untuk meraih sukses, akhirnya saya siaap!

Dan kalo suatu saat anda-anda melihat saya sukses, berarti saya sudah menjadi seorang muslim dan usaha/doa saya sudah di ijabah oleh Allah...

Maha Suci Allah dari apa-apa yang manusia sifatkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar